Kawanku yang baik dan peduli

dia pegawai negeri, tugasnya bukan di Dinas Sosial

tapi pekerjaannya setiap hari adalah seperti petugas Dinas Sosial

mengapa?

sebab dia punya hati yang baik dan sangat peduli pada orang-orang

sekarang ini, dia menggalang bantuan bagi orang-orang yang kurang beruntung di mana pun mereka berada di wilayah Aceh ini. dia menghimpun dana dari orang-orang yang sama pedulinya dengan dirinya melalui facebook, dan hasilnya adalah sangat mengejutkan. sesuatu yang tidak mudah dilakukan oleh lembaga pemerintah atau lembaga sosial manapun dalam waktu yang sangat singkat.

coba bayangkan?

dia mendapat kabar tentang seorang anak yang menjadi korban perkosaan, anak tersebut sangat pandai dan kerap mendapat beasiswa dari kementrian dan sering pula mewakili sekolahnya dalam berbagai perlombaan kecerdasan. karena ketidak beruntungannya dalam memilih kawan laki-laki, akhirnya dia diperkosa oleh orang yang dikiranya adalah pacarnya (kupikir pacar yang baik tidak akan menyakiti kekasihnya, yg ini bukan pacar, tapi monster!)

lalu, kawanku mengumumkan tentang upaya penggalangan dana untuk memulihkan sang anak tersebut, untuk keperluan membeli seragam dan masuk sekolah lagi setelah 3 bulan mengalami trauma psikis dan fisik. keinginan untuk sekolahnya sangat tinggi, sehingga menimbulkan semangat pula pada kawanku untuk menolongnya. maka dalam hitungan kurang dari 5 jam saja pada hari ini, dia berhasil mengumpulkan Rp.5 juta dari para donatur untuk membantu sang anak.

Alhamdulillah… sungguh luar biasa Allah SWT, mengirimkan orang-orang baik seperti para donatur dan orang yang peduli seperti kawanku itu. Alhamdulillah, aku terharu mendengar kabar perkembangan upaya membantu itu.

aku… sangat bangga dan bahagia memiliki teman seperti itu. sungguh, bila kita mau meluangkan sedikit waktu dan membagi sedikiti yang kita miliki, maka meskipun bagi kita itu bukan apa-apa, namun bagi mereka yang membutuhkan itu adalah segalanya.

aku pikir, demikianlah seharusnya manusia hidup. saling membantu dan saling menghargai, saling peduli dan saling mencintai. aku pikir, begini lah harusnya aku hidup. dengan orang-orang yang baik hati dan peduli. aku masih belajar dari kawanku itu. bagaimana menjadi baik hati dan peduli, bagaimana membelanjakan hartaku bukan sekedar untuk diriku sendiri namun untuk kepentingan orang-orang lain yang lebih membutuhkannya.

aku ingat ibuku, aku ingat adikku, aku ingat orang-orang yang kucintai

meskipun tak banyak yang bisa kuberi, kuharap mereka bahagia menerimanya.

aku bersyukur diberi Allah SWT teman yang baik hati dan peduli

semoga Allah SWT menyehatkannya, memberinya kebahagiaan dan kesejahteraan di dunia dan akhirat kelak, aamiin

Leave a Reply

