daydream…

Karena Headache berat, setelah makan alakadarnya dan makan panadol sebutir, sekitar jam 15:20 aku memutuskan untuk tidur sore. berharap headache reda dengan sendirinya. aku tak berhasil mendeteksi sebab headache terjadi. biasanya karena lapar atau asam lambungnya naik atau ada perubahan hormon menjelang haidh. namun yang ini tidak demikian. gejalanya beda sama sekali.

dan tertidurlah aku tanpa menggigil.

tak lama rasanya aku berada di suatu tempat sedang memperjuangkan hak asuh terhadap seorang anak. –wah ini efek nonton i do i do– salah satu anak itu ternyata suka ke diskotik dan kesanalah aku mencarinya atas permintaan kerabatnya. begitu sampai di diskotik, gadis remaja itu sedang dirayu oleh sejumlah laki-laki berandalan sampai ketakutan dan dengan penuh gaya pembela kebenaran, aku menyelamatkannya.

tapi tentu saja, pimpinan berandalan itu tidak terima, seorang laki-laki bertampang lucu dan cukup tampan. tampan karena gaya rambutnya yang gondrong bagus dan saat disibak kesana kemari kelihatan sexy, lucu karena sepertinya dia berusia masih muda namun gayanya dipaksa dewasa. laki-laki itu marah dan memakiku dengan beberapa kalimat yang tak kupahami, karena bosan mendengarnya maka kusiram saja mukanya dengan minuman yang ada dalam gelas didepannya. dia gelagapan dan kelihatan hampir menangis saking kesalnya. entah mengapa aku jadi kasihan, cepat kuambil tissue yang ada diatas meja dan membersihkan bagian wajahnya.

setelah aku berhenti karena dia kelihatan terperangah seperti bayi melihat putaran kipas. tiba-tiba dia berkata “ini masih ada yang belum bersih” dia menunjuk ke arah hidung dan bibirnya. aku berkerenyit heran namun dengan tenang kujawab “ngga ada tisu lagi, mau dibersihin pake kaos kaki?”. dengan suara panik dia memerintahkan berandalan yang melongo melihat apa yang terjadi “ambil tisu, cepaaaattt!”. setelah tisunya kuterima, aku mulai membersihkan dibagian-bagian yang dia inginkan tanpa protes. tak kusadari bahwa laki-laki itu menikmati sentuhan dan perhatianku dengan manjanya. saat itu lah seseorang yang mirip artis ternama berlari dengan gagahnya mendekati kami dan berteriak pada berandalan lain dengan marah ” apa yang sedang terjadi?”…

aku menoleh ke arahnya lalu melihat tampang laki-laki yang wajahnya sudah kubersihkan itu berganti-ganti, mereka mirip satu sama lain, hanya saja yang datang belakangan lebih gagah. tapi eiitsss.. tunggu dulu. aku harus merubah persepsiku saat itu juga ketika si gagah mendekati si culun dengan mesranya berpelukan dan bilang “kamu ngga apa-apa, dik? mana yang sakit?”.. gubrakksssss. gaya nanyanya kemayu amat, kayak nanya ke pacarnya, apa jangan2 mereka….???? “ngga apa-apa bang, sudah disembuhin sama cewe ini” dan si culun dengan santai melepaskan diri dari si gagah lalu tiba-tiba meraih pinggangku dan cium pipi. “ini pacarku, bang”….wheeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeewww!! sontak tanpa bicara apa-apa, aku menarik tangan gadis kecil yang tadi kuselamatkan dan berlari meninggalkan ruangan tersebut tanpa menoleh lagi, meskipun kudengar si culun meraung memanggilku bahkan sampai terisak-isak.

berikutnya.. tugasku selesai dan aku pulang ke kampung halaman naik bus, tapi berhenti dekat Lhoksukon. hujan turun dan aku mengeluarkan payung, lalu mulai berjalan menyusuri jalan dalam deras hujan diiringi pandangan aneh dari beberapa orang yang berteduh di naungan toko atau rumah di tepi jalan raya tersebut. aku berusaha menikmati perjalanan itu dengan damai, meskipun aku tahu jaraknya masih sangat jauh untuk mencapai rumah orang tuaku. namun aku terus berjalan sampai kelelahan dan berkeringat. saat sedang berteduh karena lelah….aku terjaga. bermandi keringat dan headache masih terasa.

well.. aku terkenang si gagah dan si culun. si culun mengingatkanku pada jendralku yang manja bila sedang berada disampingku. jendral yang tetap bikin kangen meskipun dia sedang memelukku sekalipun. well.. hari ini aku masih headache dan flu, tapi ngga berat. aku akan segera makan vitamin lebih banyak lagi serta mengurangi kebiasaan buruk tidur pagi.

Bismillah…

Jum’at, 25 Januari 2013

Leave a Reply

