banyak kejadian

Bulan Januari seperti yang diperkirakan adalah bulan yang diisi dengan segala kesibukan serta perhatian yang ekstra harus diberikan pada situasi finansialku. ada beberapa hal yang menjadi perhatian utama terkait finansial seperti;

1. SPP adek bungsuku yang harus dilunasi pada minggu ke 4 Januari

2. pembahasan anggaran dengan DPRA dan SKPA tampaknya berjalan lancar namun tidak tertutup kemungkinan terjadi bias dan kebocoran diperjalanan lobby dan pengaturan alokasi mengingat sikap dishubkomintel yang tidak begitu nyaman dan menyenangkan lagi pasca pergantian kepala dinasnya. *mungkin karena baru menjabat dan butuh adaptasi selama beberapa waktu*

3. hal nomor 2 itu akan berimplikasi pada kemungkinan harus puasa lagi sampai setidaknya bulan mei atau juni bila mengacu pada pengalaman pengurusan anggaran tahun 2012. tentu saja aku tidak bisa mengharapkan pada jendral untuk membantuku mengatasinya.

4. ada beberapa masalah kecil dengan 2 adikku yang sudah menikah namun kurang baik kondisi keuangannya sehingga setiap saat bisa saja mereka membutuhkan bantuanku. aku harus sebijaksana mungkin mengatur uang yang kumiliki saat  ini karena sama sekali aku belum menabung untuk keperluan masa depan yang kurencanakan sejak lama.

well… itu yang terkait finansial, ada beberapa kejadian lain yang sangat berpengaruh pada kehidupanku sebagai seorang perempuan dan juga pekerja. diantaranya adalah;

1. kerja sama KI Aceh dan ORI Prov. Aceh akan dikukuhkan pada 29 Januari setelah ditandatangani pada 17 januari lalu. aku dan ketua yang menghadiri pertemuannya.

2. pembahasan KUA-PPAS dengan Komisi A DPRA berlangsung lancar dan aman pada 14 januari 2013 di ruang rapat komisi A. senang karena mereka mendengarkan dan bisa memahami dengan baik, serta bang jehalim melakukan perbincangan serius dengan salah seorang anggota komisi A. sementara itu sebelumnya aku dan ketua sudah pula mengupayakan lobby dengan anggota badan Anggaran.

3. 22 januari 2013 komisi informasi aceh jadi lengkap anggotanya setelah gubernur melantik bang hamdan untuk menggantikan bang muslem yang mengundurkan diri. dengan demikian kini semua beban pekerjaan akan terdistribusi dengan baik kepada setiap orang dan mudah2an saja, nanti akan semakin kelihatan hasilnya.

4. 23 Januari 2013, berita duka datang di dini hari. seorang kawan, guru, senior dan wakil ketua DPR Aceh yang selama ini menjadi sekutu dalam memberikan masukan untuk kebijakan yang dibentuk di lembaga tersebut, berpulang ke Rahmatullah usai mengikuti rapat pembahasan anggaran di gedung dewan. kabarnya datang dari kawan dekat beliau, Bang Iqbal farabi. Innalillahi wainna ilaihi raji’un, semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah dan kebaikan selama bang Amir Helmi hidup di dunia ini, amin

hari ini 25 januari 2013, i’m not feeling well. kemarin libur 12 rabiul awal, daku hanya seharian tidur di rumah bertempur dengan headache berat yang akhirnya berbuah flu hari ini. Sudah beberapa hari jendral kembali mesra dan manja seperti biasanya. mungkin sudah lewat masa reses akibat bete dan kecewa pada kegagalan proses yang digelutinya selama bulan desember 2012. well… bersabarlah lizie, belum jua tampak kepastian segera terlaksananya ijab kabul itu.

Jum’at, 25 januari 2013….high and dry

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s